3 Rider Yang Sukses Taklukkan Misano World Circuit Marco Simoncelli

3 Rider Yang Sukses Taklukkan Misano World Circuit Marco Simoncelli: MotoGP 2017 sudah memainkan balapan ke 13 yang akan dimainkan di Sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli, San Marino. Sebelumnya pada balapan ke-12 yang dimainkan di Silverstone Circuit, Great Britain, Ducati yang dikendarai oleh pembalap asal Italia Andrea Dovizios sebagai juara dan disusul oleh dua pembalap dari Yamaha Movistar Maverick Vinales di posisi kedua dan Valentino Rossi di posisi ke -3. Namun dua pembalap Repsol Honda tidak ada yang masuk kedalam 5 besar dalam balapan yang dimainkan pada tanggal 27 agustus 2017. pembalap Repsol, Pedrosa hanya berhasil finish di urutan ke -7 dan ” Baby Alien ” julukan dari Marquez harus terhenti dilap ke – 14 akibat mesin “kuda besinya” bermasalah. Sementara juara dunia MotoGP musim lalu harus puas tidak naik podium. Lorenzo hanya mampu meraih posisi ke 5 selama 20 lap.

3 Rider Yang Sukses Taklukkan Misano World Circuit Marco Simoncelli

3 Rider Yang Sukses Taklukkan Misano World Circuit Marco Simoncelli

Mampu finish di urutan 1 membuat Dovizioso memenang sementara klasemen moto gp 2017dengan raihan 183 di susul Baby Alien ( Marquez ) dengan 174 dan Vinales dengan 170 poin.Sementara The Doctor ( Valentino Rossi ) saat ini menduduki posisi ke 4 dengan raihan 157 poin dan juara musim lalu Jorge Lorenzo di posisi ke 7 dengan 90 Poin. Di ronde ke 13 ini balapan mungkin akan sangat seru melihat jumlah poin yang para raider miliki sangat sedikit selisihnya. Balap 13 sendiri yang di adakan di San Marino ini akan dimainkan pada hari minggu 10 september 2017.

Namun, kabar tidak sedap diterima oleh Movistar Yahama dimana pembalap kawakan mereka Valentino Rossi tidak dapat bermain di sirkuit San Marino akibat patah tulang yang dialami Rossi saat bermain motorcross. Pembalap yang musim ini sudah memasuki usia 38 tahun ini akan melakukan operasi dalam waktu dekat ini dan kemungkinan tidak akan turun di serikut berikut nya yaitu Aragon. Tidak ikut sertanya ” The Doctor ” dalam balapan kali ini tidak menyurutkan persaingan untuk mendapatkan juara dunia musim ini. Namun di sejak di bukanya Sirkuit ini di tahun 2007 tidak banyak pembalap yang menaklukannya. Hanya beberapa pemabalap yang mendominasi kemenangan di sirkuit ini diantaranya :

– Valentino Rossi
3 Rider Yang Sukses Taklukkan Misano World Circuit Marco Simoncelli
Valentino Rossi (3 Rider Yang Sukses Taklukkan Misano World Circuit Marco Simoncelli)

Pembalap asal Italia ini yang memulai karier motogp nya di tahun 2002 ini sudah mengenal betul sirkuit ini. di Sirkuit ini pembalap yang menggunakan nomor 46 ini sudah naik podium 1 sudah sebanyak 3 kali di tahun 2008 2009 dan 2014. Namun sayang untuk musim ini mantan pacar dari Linda Morselli ini tidak dapat bermain di sirkuit ini akibat cedera yang dia alami .

– Jorge Lorenzo
3 Rider Yang Sukses Taklukkan Misano World Circuit Marco Simoncelli
Jorge Lorenzo (3 Rider Yang Sukses Taklukkan Misano World Circuit Marco Simoncelli)

Pembalap asal Spanyol ini tidak jauh beda Valentino Rossi. Dia juga berhasil menaklukkan San Marino sebanyak 3 kali bedanya Lorenzo menaklukkan sirkuit ini dengan hattrick sejak 2011 hingga 2013. Sebelum naik ke kelas nya para raja motor, pemilik nomor 99 ini juga sudah merasakan kemenangan di San Marino pada kelas 250 cc.

– Marc Marquez
3 Rider Yang Sukses Taklukkan Misano World Circuit Marco Simoncelli
Marc Marquez (3 Rider Yang Sukses Taklukkan Misano World Circuit Marco Simoncelli)

Pembalap kelahiran 1993 ini sudah tidak asing lagi dengan sirkuit ini. Marquez sudah menaklukkan sirkuit ini dengan kelas berbeda beda pada tahun 2010 dia menang di kelas 125 cc dengan menggunakan motor asal Spanyol Derbi. Setahun berselang dia naik kelas ke moto2 dan memenang di sirkuit ini sebenayak 2 kali ( 2011 dan 2012 )menggunakan motor Suter. Dan terakhir kali pembalap yang di juluki ” Baby Alien” ini menang di sirkuit ini pada tahun 2015 dengan menunggangi Repsol Honda di kelas MotoGP.
3 Rider Yang Sukses Taklukkan Misano World Circuit Marco Simoncelli
Itulah sekilas penakluk sirkuit San Marino. Apakah musim ini mereka dapat naik ke podium 1 atau wajah baru yang akan mengisi podium urutan pertama di San Marino? Patut untuk kita tunggu.