Alasan Barca Membeli Paulinho Meski Di Cap Sebagai Pemain Flop

Alasan Barca Membeli Paulinho Meski Di Cap Sebagai Pemain Flop: Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu menyatakan jika klubnya sudah memiliki strategi khusus sebelum mereka memutuskan untuk mendatangkan Paulinho (José Paulo Bezerra Maciel Júnior). Walaupun banyak pihak yang menolak dan mencibir keputusan dari Barca untuk mendatangkan pemain asal Brazil tersebut dengan harga 40 juta euro dari Guangzhou Evergrande pada bursa tranfer musim panas ini. Meski menjadi sosok yang berperan penting di timnas Brazil, namun para fans Blaugrana merasa ragu jika klub kesayangan mereka dengan mendatangkan Paulinho.

Alasan Barca Membeli Paulinho Meski Di Cap Sebagai Pemain Flop

Alasan Barca Membeli Paulinho Meski Di Cap Sebagai Pemain Flop

Seperti yang diketahui ketika sedang bermain di Inggris bersama Spurs, Paulinho juga gagal untuk tampil cemerlang disana. Namun pada pekan lalu, Paulinho menjawab semua keraguan yang diberatkan para fans kepadanya dengan berhasil mencetak gol penentu kemenangan untuk Barcelona pada saat bertemu dengan Getafe. Dengan gol yang dicetaknya tersebut membuatnya bisa membungkam para suporter dan para fans yang terus mencibirnya sejak kedatangannya dari Guangzhou Evergrande.
(Alasan Barca Membeli Paulinho Meski Di Cap Sebagai Pemain Flop)
Atas keberhasilannya karena berhasil mencetak gol, Bartomeu kemudian memujinya dengan mengatakan alasan dari pihak manajemen untuk mendatang pemain asal Brazil tersebut pada bursa tranfer musim panas ini. “Kami sudah memiliki strategi ketika kami memutuskan untuk mendatangkannya ke Nou Camp. Dia merupakan seorang gelandang yang sedang kami butuhkan di tim. Dia adalah seorang pemain yang sudah memiliki banyak pengalaman dilapangan. Dia merupakan pemain yang penting di timnas Brazil.” Ucap Bartomeu di TVE.

“Dia akan memberikan banyak hal bersama dengan tim kami. Jika anda menyebut kami melakukan pembelian yang buruk itu merupakan suatu keputusan yang sangat awal untuk menyatakan pernyataan tersebut. Dia sudah bermain bagus, namun masih banyak waktu yang dibutuhkan untuk memberikan dirinya penilaian.” Tambah Bartomeu.
(Alasan Barca Membeli Paulinho Meski Di Cap Sebagai Pemain Flop)
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde juga mengharapkan jika Paulinho bisa terus mencetak gol untuk Barcelona setelah mencetak gol perdananya ketika melawan Getafe di La Liga. Valverde juga mengaku jika dirinya senang dengan performa yang sudah di tunjukkan pemain asal Brazil tersebut dan berharap bisa terus bermain maksimal bersama dengan Blaugrana hingga akhir musim nanti.

“Itu merupakan sebuah hal yang sangat menggembirakan baginya ketika berhasil mencetak gol perdananya untuk semua orang dan para fans blaugrana. Hal tersebut yang bisa membangkitkan kembali kepercayaan dirinya untuk bergabung dengan tim ini.” Ucap Valverde di FFT.
(Alasan Barca Membeli Paulinho Meski Di Cap Sebagai Pemain Flop)
“Dia mampu memberikan perbedaan ketika di masukkan ke lapangan padahal pada saat itu Barcelona tampil kurang memuaskan dan tidak terlalu jelas kemana arah bermainnya. Namun dirinya berhasil mendapatkan celah dan berhasil menyelesaikan peluang dengan tenang. Semoga dia terus bisa melakukan hal seperti ini dan bagi seorang pemain yang baru masuk itu merupakan sebuah permainan yang bagus. Dan juga dirinya sudah berhasil meningkatkan kepercayaan dirinya dan juga sudah berhasil mempengaruhi pemain pemain yang ada di sekitarnya.” Tutup Valverde di FFT.

Paulinho juga menyatakan jika dirinya sangat bahagia dan juga memberikan pujian untuk Messi atas umpan akurat yang diberikannya. “Itu merupakan gaya terbaik saya, ketika berlari dari arah belakang untuk menusuk pertahanan lawan seperti yang di lakukan Rakitic. Messi memberikan umpan yang hebat untuk saya dan akhirnya saya bisa mencetak gol kemenangan untuk Barca. Saya sangat senang dengan gol penentu tersebut. Pertandingan tersebut memang berjalan sulit namun akhirnya kami bisa meraih poin penuh. ” Ucap Paulinho di harian Sport.
(Alasan Barca Membeli Paulinho Meski Di Cap Sebagai Pemain Flop)