3 Pemain Top Dunia Yang Kehilangan Karirnya Karena Narkoba

3 Pemain Top Dunia Yang Kehilangan Karirnya Karena Narkoba: Bayaran yang didapatkan oleh pemain sepakbola Eropa sangatlah besar, apalagi pemain itu merupakan pemain incaran dari klub yang sangat ingin menggunakan jasanya. Karena mudah mendapatkan uang, gemerlapnya dunia malam tidak dapat mereka hindari. Selain dunia malam, obat-obat terlarang seperti narkoba pun dengan mudah bisa mereka dapatkan. Banyak pemain-pemain top dunia yang harus menyudahi kariernya akibat tidak lepas dari penggunaan narkoba. Dibawah ini adalah beberapa nama yang menyudahi kariernya akibat tidak dapat lepas dari pengaruh zat adiktif tersebut :

– Diego Armando Maradona
3 Pemain Top Dunia Yang Kehilangan Karirnya Karena Narkoba (Diego Armando Maradona)
Jika kita adalah pencinta berat dunia sepak bola pasti sudah tahu dengan pemain ini. Pemain ini memiliki julukan “Gol Tangan Tuhan” . Julukan ini dia dapatkan pada saat piala dunia 1986, pada saat itu negaranya Argentina masuk ke perempatan final, dalam laga perempatan ini negaranya bertemu dengan Inggris. Gol Tangan Tuhan inipun terjadi pada pertandingan tersebut di menit ke-51. Setelah piala dunia, karirnya semakin sukses di Napoli.
(3 Pemain Top Dunia Yang Kehilangan Karirnya Karena Narkoba)
Namun karirnya redup pada tahun 1991, dia pun harus mendekam dibalik jeruji besi selama 15 bulan. Tidak hanya itu saja, mertua dari Sergio Aguero itu juga harus membayar denda sebesar 70.000 dollar. Selain itu, pemain yang lahir 30 Oktober 1960 ini juga mendapat larangan bermain saat Piala Dunia pada tahun 1994 yang di adakan di benua Amerika. Setelah sekian lama kasusnya berlalu, mertua dari penyerang Manchester City Sergio Aguero inipun kembali mengenang masa lalunya yang kelam itu dengan mengatakan sangat menyesal telah menggunakan barang haram itu.
(3 Pemain Top Dunia Yang Kehilangan Karirnya Karena Narkoba)
Dia juga mengatakan, bahwa di usia 24 tahun atau masih berseragam dari Barcelona dia sudah menggunakan barang haram tersebut. Dia pun kembali mengingat masa dimana anak perempuannya meminta agar dia cepat sadar dari koma yang dia alami karena narkoba itu. Jenis narkoba yang Legenda Argentina ini gunakan adalah kokain. Dia pun menyikapi mengenai masalah terbesar saat ini adalah Narkoba, karena dia juga pernah hampir meninggal lantaran menggunakan narkoba. Atas kejadian itu dia juga berpesan kepada semua orang bahwa narkoba akan membunuh.
(3 Pemain Top Dunia Yang Kehilangan Karirnya Karena Narkoba)
– Josep Guardiola Sala (Pep Guardiola)
3 Pemain Top Dunia Yang Kehilangan Karirnya Karena Narkoba (Josep Guardiola Sala)
Siapa sangka pemain sekaligus mantan pelatih dari Barcelona ini juga pernah tersandung kasus ini? Pria kelahiran Santpedor, Spanyol 18 Januari 1971 ini kedapatan menggunakan obat terlarang tersebut pada saat sudah hijrah dari Barcelona pada tahun 2001. Bermaksud ingin malanjutkan karier di luar Spanyol, mantan kapten Barcelona ini ketahuan melakukan doping pada tanggal 4 November 2001 atau 3 bulan setelah berseragam Brescia. Jenis obat terlarang yang digunakan oleh pelatih Manchester City saat ini adalah steroid nandrolone. Karena aksi dopingnya itu, pelatih berkepala plontos ini pun dihukum 4 bulan.
(3 Pemain Top Dunia Yang Kehilangan Karirnya Karena Narkoba)
– Edgar Steven Davids (Edgar Davids)
3 Pemain Top Dunia Yang Kehilangan Karirnya Karena Narkoba (Edgar Steven Davids)
Siapa yang tidak kenal dengan nama ini? Pemain yang sudah melanglang buana di tim-tim besar seperti Ajax, Ac Milan, Juventus, Tottenham Hotspur ini ternyata juga merupakan salah satu pemain sepakbola yang juga pernah terjerat kasus obat terlarang. Pria yang membela Belanda dari tahun 1994-2005 ini menggunakan “anabolic steroid nandrolone”. Pemain yang kerap menggunakan aksesoris kacamata ini beruntung hanya diskors selama 4 bulan saja dari ancaman 2 tahun yang dia dapatkan.
(3 Pemain Top Dunia Yang Kehilangan Karirnya Karena Narkoba)