Pemain Yang Mungkin Akan Meninggalkan Barca Di Akhir Musim Ini

Pemain Yang Mungkin Akan Meninggalkan Barca Di Akhir Musim Ini: Salah satu klub yang terletak di Catalunia, Spanyol musim kompetisi 2017/2018 tampil sangat konsisten. Tim itu adalah Barcelona. Untuk musim kompetisi musim 2017/2018, penampilan mereka sangat berbeda dengan musim sebelumnya. Setelah dilatih, oleh Valverde, Barcelona perlahan lahan sudah meninggalkan formasi yang sudah sering mereka gunakan yaitu 4-3-3. Saat ini formasi yang digunakan digunakan Barcelona dibawah asuhan mantan pelatih Valencia adalah 4-4-2 double 6, dengan menduetkan Suarez dan Messi dilini depan.

Pemain Yang Mungkin Akan Meninggalkan Barca Di Akhir Musim Ini
Pemain Yang Mungkin Akan Meninggalkan Barca Di Akhir Musim Ini

Dengan format formasi baru ini Barcelona selalu mendapatkan kemenangan. Musim kompetisi 2017/2018, tidak terkalahkan di La Liga, namum di Copa del Rey, tim yang berjuluk Blaugranes sudah pernah kalah untuk pertama kalinya dalam babak perempatan final. Pada saat itu (17 Januari 2018) mereka harus bertandang ke tim sekota Espanyol untuk menajalani leg pertama Copa del Rey. Menggunakan formasi lama 4-3-3 tim ini harus menerima kekalahan perdananya akibat kekalahan skor 1-0. Melihat formasi yang diterapkan oleh pria yang sudah memasuki usia 54 tahun, mungkin ada beberapa pemain yang akan kembali meninggalkan Camp Nou pada akhir musim kompetisi 2017/2018, Mereka adalah :

– Sergi Samper
Pemain Yang Mungkin Akan Meninggalkan Barca Di Akhir Musim Ini - Sergi Samper
Pemain yang masih berumur 23 tahun, baru saja menghabiskan masa pinjamannya di Las Palmas, dan sudah kembali ke Camp Nou pada 31 Januari 2018. Pemain yang lahir di kota Barcelona, merupakan asli didikan dari La Masia. Samper juga digadang gadang akan menjadi penerus dari Gelandang bertahan Barcelona Sergio Busquets. Namun melihat penampilan dari dirinya saat dipinjamkan ke Las Palmas dan Granada, Barcelona masih harus berpikir kembali. Sudah dua musim naik ke liga tertinggi di Spanyol, pemain kelahiran 20 Januari 1995 belum dapat memberikan penampilan terbaiknya untuk tim yang dia bela.
(Pemain Yang Mungkin Akan Meninggalkan Barca Di Akhir Musim Ini)
Melihat penampilannya saat ini bukan tidak mungkin pemain tersebut akan menjadi penghangat bangku cadangan. Jika pemain asli Catalunia tersebut ngotot untuk bermain bukan tidak mungkin Barcelona akan memasukan pemain tersebut dalam daftar penjualan diakhir musim kompetisi 2018. Harga pasar dari pemain mudah ini cukup murah berkisar diantara 2.50 juta pound.

– Thomas Vermaelen
Pemain Yang Mungkin Akan Meninggalkan Barca Di Akhir Musim Ini - Thomas Vermaelen
Nama kedua yang mungkin akan meninggalkan Camp Nou di akhir musim adalah Thomas Vermaelen. Pemain berpassport Belgium tersebut sudah lama tidak masuk dalam Starting Eleven dari Barcelona. Sering masuk ruang operasi membuat pemain yang dibeli dari Arsenal pada musim 2014/2015 harus sering menjadi penghangat bangku cadangan. Kala itu Barcelona harus merogoh kocek sebesar 19 juta pound untuk mendaratkan dirinya ke Camp Nou, namun 2 musim berseragam Blaugrana pemain ini baru diturunkan sebanyak 35 penampilan saja. Dan musim kompetisi 2017/2018, Barcelona meminjamkan dirinya ke salah satu tim ibukota Italia, yaitu As Roma. Dengan skuat yang saat ini dan kedatangan Yerry Mina, membuat peluang dirinya untuk kembali berkostum Blaugrana semakin tertutup.
(Pemain Yang Mungkin Akan Meninggalkan Barca Di Akhir Musim Ini)
– Paco Alcacer
Pemain Yang Mungkin Akan Meninggalkan Barca Di Akhir Musim Ini - Paco Alcacer
Nama selanjutnya yangmungkin akan dilego oleh Barcelona dalam bursa transfer bulan Juni 2018 adalah Paco Alcacer. Pemain yang didatangkan dari Valencia pada tahun 2016/2017 dengan harga 30 juta pound, mungkin akan meninggalkan publik Camp Nou pada akhir musim. Semenjak mendarat ke Camp Nou pemain ini belum memberikan penampilan terbaik yang dia miliki. sudah dua tahun membela Barcelona, pemain kelahiran 30 Agustus 1993 baru mencetak 13 gol dan 7 asisst dari 42 penampilannya. Melihat penampilan seperti ini Barcelona yang ingin menjadikan dirinya sebagai pengganti Suarez yang sudah termakan usia kembali berpikir. Namanya pun rencananya akan di masukkan kedalam pemain yang akan dijual oleh Barcelona, untuk mendatangkan penyerang yang sudah matang dilini depan.