Dua Pemain Yang Tak Pernah Angkat Trophy Liga Champions

Dua Pemain Yang Tak Pernah Angkat Trophy Liga Champions: Gelar liga benua biru atau yang kita kenal dengan Liga Champions memang sangat di dambahkan oleh seluruh pemain yang, bermain di klub klub di Eropa selama karier sepakbolanya. Oleh sebab itu, banyak pemain yang rela meninggalkan klubnya demi mendapatkan gelar satu ini. Salah satu contohnya adalah legenda hidup dari Arsenal asal Prancis, Thierry Henry. Pemain Prancis yang berposisi sebagai penyerang tersebut lahir di Les Ulis, Prancis 17 Agustus 1977 dibeli oleh Arsenal pada musim 1999/2000 dari Juventus seharga 14.49 Juta Euro.

Dua Pemain Yang Tak Pernah Angkat Trophy Liga Champions
Dua Pemain Yang Tak Pernah Angkat Trophy Liga Champions

Semasa di Arsenal Perfoma pemain ini semakin meningkat pesat. Selama bermain di Emirates Stadium pemain yang sudah memutukan pensiun ini selalu menjadi pilihan utama dari petaih Arsenal, Arsene Wenger dilini depan. Barsama Arsenal Henry sudah mengemas 227 gol dan 78 Asisst dari 371 penampilan bersama Arsenal. Namum mimpi dia untuk memdapatkan gelar liga champions tidak bisa dia dapatkan di klub asal London Utara ini dan memutuskan untuk angkat koper dari Emirates Stadium pada musim 2007/2008 dan memilih Klub Spanyol, Barcelona untuk mencoba keberuntungannya agar mendapat “si Kuping Lebar”.

Dan Keputusaan untuk pindah klub adalah keputusan yang tepat dilakukan oleh Legenda Prancis ini, karena hanya butuh dua musim saja pemain ini berseragam Barcelona untuk mendapatkan gelar ini. Namun tidak semua pemain bernasib sama dengan legenda dari Arsenal ini, ada beberapa pemain yang memiliki nasib “Sial” terhadap gelar ini. Sebut saja Michael Ballack, Siapa yang tidak kenal dengan nama pemain asal Jerman ini? Skill atau kemampuan dari pemain kelahiran 26 September 1976 ini tidak usah diragukan lagi.

Dua Pemain Yang Tak Pernah Angkat Trophy Liga Champions - Dennis Bergkamp
Dua Pemain Yang Tak Pernah Angkat Trophy Liga Champions

Namun sebagai pemain sepakbola yang sudah dikenal dimana mana pemain Timnas Jerman tersebut, memiliki beberapa kenangan yang kurang berpihak kepada dirinya. Ballack sendiri bermain sepakbola profesional selama 17 tahun. Namun tidak sekali pun dirinya meraih gelar Liga Champion. Kenangan yang menyakitkan Ballack adalah sudah dua kali membawa timnya ke final namun tidak sekali pun menang. Tim yang pertama yang dia bawa kefinal adalah Bayer Leverkusen pada tahun 2001-2002. Pada saat itu Leverkusen harus bertemu dengan Madrid di Final.

Di final Ballack tidak berbuat banyak untuk timnya mereka harus kalah 1-2 dan ditahun 2007-2008 dia kembali membawa Chelsea ke Final bertemu dengan Manchester United, Namun Ballack dan kawan kawan harus kalah dari “Setan Merah” dalam babak adu pinalti dengan skor 6-5. Selain Ballack ada juga nama Dennis Bergkamp. Mantan teman setim dari Henry berbeda nasib dengan dirinya. Pemain ini merupakan pemain yang fenomenal yang pernah dimiliki oleh liga Inggris. Kemampuannya megelolah si kulit bundar tidak perlu diragukan lagi, gol serta asisst yang tidak dapat diterima oleh naral kerap datang dari kakinya.
(Dua Pemain Yang Tak Pernah Angkat Trophy Liga Champions)
Namun karier sepakbola dirinya tidaklah sempurna karena tidak pernah memberikan Arsenal gelar yang sangat di idamkan oleh seluruh klub Eropa. Pada tahun 2005-2006 pemain legenda timnas Belanda ini pernah membawa Arsenal melaju hingga babak final Liga namun mereka harus mengubur mimpi mereka karena dikalahkan oleh Barcelona dengan skor tipis 1-2. Inilah beberapa legenda dunia sepak bola yang memiliki skill mempuni namun tidak mampu membawa timnya menangakat “si kuping lebar” dalam karier sepakbola profesionalnya.