Lovren Sebut Dirinya Adalah Salah Satu Bek Terbaik Di Dunia

Lovren Sebut Dirinya Adalah Salah Satu Bek Terbaik Di Dunia: Kemenangan Kroasia secara mengejutkan di babak semifinal Piala Dunia 2018 dengan skor 2-1 membuat banyak pihak publik terkejut. Kroasia sukses menaklukkan timnas Inggris pada babak kedua extra time setelah Mario Mandzukic berhasil menggetarkan jala gawang timnas The Three Lions sebelum akhirnya bertahan hingga akhirnya wasit meniup peluit panjang. Hasil imbang 1-1 pada 90 menit pertama ternyata membuat mental pasukan Gareth Southgate lengah sebelum akhirnya kebobolan di babak extra time.

Lovren Sebut Dirinya Adalah Salah Satu Bek Terbaik Di Dunia (2)
Lovren Sebut Dirinya Adalah Salah Satu Bek Terbaik Di Dunia

Kemenangan atas Inggris tentu saja merupakan hal besar bagi timnas Kroasia ditambah dengan terciptanya sejarah untuk pertama kalinya tim Kroasia berhasil melaju hingga ke babak final Piala Dunia. Awalnya kesuksesan Inggris berhasil masuk hingga ke babak semifinal sangat di besar-besar oleh sejumlah media Inggris, bahkan sempat dikabarkan bahwa beberapa media Inggris menganggap remeh tim Kroasia. Lovren yang sebelumnya di prediksi bakal kewalahan untuk menjaga Harry Kane akhirnya juga turut bicara usai pertandingan.

Dirinya mengklaim bahwa ia merupakan salah satu bek terbaik dunia setelah sebelumnya berhasil membawa Liverpool masuk ke babak final Liga Champions dan sekarang berhasil membawa timnasnya masuk ke babak final Piala Dunia. “Dari sudut pandang saya, banyak orang yang mengatakan jika saya melewati musim yang sulit, tetapi saya secara pribadi tidak menyetujuinya. Saya sudah membawa Liverpool ke babak final Liga Champions. Dan sekarang bersama dengan tim nasional saya, kami berhasil masuk ke final,” ujar Lovren setelah pertandingan berakhir kepada beIN Sports.

Lovren Sebut Dirinya Adalah Salah Satu Bek Terbaik Di Dunia

“Saya rasa orang-orang harus bisa mengakui bahwa saya juga merupakan salah satu bek terbaik yang ada di dunia dan bukan hanya bisa berbicara omong kosong,” lanjutnya. Luka Modric sendiri ketika di wawancarai mengatakan bahwa The Three Lions telah mengalami kekalahan yang pahit dan menyebut bahwa Inggris terlalu meremehkan tim Kroasia sehingga akhirnya kalah. “Banyak sekali orang yang berbicara, wartawan Inggris dan pakar-pakar di televisi. Mereka menganggap enteng Kroasia malam ini dan itu merupakan kesalahan terbesar mereka,” tutur Modric.

“Semua perkataan mereka itu kami ketahui dan kemudian kami berkata: “Baiklah, hari ini kita akan menyaksikan siapa yang bakal lelah. Mereka (Inggris) harus menjadi lebih rendah hati dan juga lebih menghormati lawan mereka,” lanjutnya. Kroasia akan menghadapi timnas Perancis yang sebelumnya telah sukses menaklukkan Belgia pada babak semifinal Piala Dunia 2018. Laga final akan berlangsung pada tanggal 15 juli 2018 di stadion Luzhniki, Moscow. Ini merupakan kali pertama Kroasia mencapai babak final serta merupakan negara dengan ranking terendah di FIFA yang berhasil lolos ke babak final.